Ruwa Jurai

313 Siswa SMKN Padang Cermin Mengikuti Madabintal Pangkalan TNI AL Lampung

DOK SMKN PADANG CERMIN

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 313 peserta didik kelas 10 SMKN Padang Cermin, Provinsi Lampung, mengikuti Masa Dasar Pembinaan Fisik dan Mental (Madabintal), di sekolah setempat pada 25-26 Agustus 2023.

Madabintal dengan menggandeng Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lampung, bertujuan membangun pribadi disiplin, tangguh, dan berkepribadian baik sesuai profil pelajar Pancasila.

“Madabintal yang dilakukan selama dua hari bersama personel TNI AL dibantu dewan guru agar siswa berkarakter dan memiliki akhlak mulia,” ujar Kepala SMKN Padang Cermin, Hadi Suwarno, A.Pi., M.Si, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Adapun materi yang disampaikan pada Madabintal tahun ajaran 2023/2024, ujar Hadi Suwarno, ini meliputi kesamaptaan, baris berbaris, dan pembinaan terkait fisik dan mental, peserta didik.

Melalui Madabintal ini, ia berharap peserta didik akan lebih disiplin, bertanggungjawab, toleransi, memliki fisik yang sehat, tanggap, trengginas, pantang menyerah dan mental yang sehat, dan cinta akan Tanah Air.

“Itu semua agar siswa kami nantinya berjiwa sesuai profil pelajar Pancasila,” kata Hadi, seraya mengaku bahwa kegiatan Madabintal ini selalu dilakukan terhadap peserta didik baru di SMKN Padang Cermin. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close