Ruwa Jurai

Anggota Komisi III DPRD Lamsel Tinjau Pengerjaan Proyek Jalan di Pasar Natar

FOTO: SMARTNEWS.ID/ FEBI HERUMANIKA

SMARTNEWS.ID – CV Wina Mandiri merampungkan pengerjaan proyek jalan lingkungan Jalan Padat Karya Dusun Sukamaju, Desa Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di tengah Pasar Natar pada Minggu malam, 6 Agustus 2023.

Proyek yang dikerjakan oleh CV Wina tersebut panjangnya 612 meter dengan anggaran Rp795.115.308.48.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan Lukman melakukan peninjauan terhadap proyek itu. Dari hasil pengecekan yang dilakukan politikus partai PKS tersebut dia mengatakan proyek yang dikerjakan cukup bagus, sesuai standar dan aturan yang ditetapkan oleh dinas terkait.

“Melakukan kunjungan ini sesuai tupoksi saya selaku dewan dari Komisi III DPRD dari sisi monitoring kegiatan yang telah dianggarkan dari APBD. Harapan kami dari Komisi III semua pekerjaan sesuai dengan spesifikasi,” kata Lukman.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan, dia melihat dari awal proses test lam, uji ketebalan beton hingga teknis pelaksanaannya dirasa memenuhi standar. Katanya, jalan yang dibangun ini memberi manfaat untuk masyarakat dan di tahun depan pembangunan bisa dilanjutkan lagi.

“Terus terang saja ini baru 600 meter pembangunannya, sementara harapan dari masyarakat pembangunan di Dusun Sukamaju ini terselesaikan, mungkin sekitar 600 meter lagi jalan di dusun ini rampung,” ujar Lukman.

Sementara Kepala UPTD, Dinas PUPR, Kecamatan Natar, Sugiarto mengatakan, panjang jalan yang dibangun 612 meter, dengan lebar 3 meter hingga 3,5 meter dan tinggi 15 cm. untuk anggaran pembangunan infrastruktur jalan di pasar Natar sekitar RpRp795.115.308.48.

“Kami dari dinas akan selalu melakukan pemantauan terhadap semua pekerjaan infrastruktur dari APBD Lampung Selatan dengan harapan jalan yang dibangun sesuai standar, harapan masy dan pemerintah,” katanya.

Widodo selalu pelaksana mengatakan, setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh pihaknya akan mengedepankan kualitas yang baik, sesuai instruktur dari dinas PUPR Lampung Selatan, karena pekerjaan yang bagus akan mendapat kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat yang merasakan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Kami kedepankan keterbukaan terhadap masyarakat, masyarakat silahkan melihat pekerjaan yang kami lakukan, kritik, saran dan masukan akan kami terima, kami siap membenahi jikalau pun ada yang kurang pas. intinya kami selalu profesional di setiap pekerjaan yang dilakukan,” kata Widodo. (FEBI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close