Petugas Bansos Bank BRI Kanca Kalianda, memberikan kemudahan dan kelancaran dalam penyaluran Bansos dengan datang langsung kerumah KPM terutama untuk KPM Lansia, Disabilitas, Sakit, lokasi jauh. Terlihat para petugas Bansos Bank BRI Kanca Kalianda mendatangi salah satu rumah KPM Lansia yang berada diwilayah kerjanya. Rabu (14/06/2023). FHOTO : SMARTNEWS.ID/**
SMARTNEWS.ID : Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Kalianda, Lampung Selatan, mendistribusikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) secara langsung kerumah warga khususnya untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lansia dan Disabilitas. Rabu (14/06/2023)
Terobosan yang dilakukan Bank BRI Kanca Kalianda, dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan, kemudahan dan membantu proses penyaluran Bansos agar berjalan dengan baik, lancar dan tepat sasaran.
Manager Bisnis Mikro Bank BRI Kanca Kalianda, Novian Darma mengatakan, dalam proses penyaluran Bansos diwilayah kerjanya, Bank BRI Kanca Kalianda langsung datang kelokasi rumah penerima bantuan baik KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH), KPM penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako.
“Penyaluran Bansos secara langsung kerumah KPM yakni untuk KPM Lansia, Disabilitas, sakit dan KPM yang akses rumahnya jauh dan sulit akses transfortasi. Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Novian Darma
Ditambahkan Novian Darma, dalam proses penyaluran Bansos itu nantinya para petugas Bansos dari Bank BRI Kanca Kalianda, akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Sosial, Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), aparat desa dan pihak terkait lainnya.
“Jadi KPM Lansia, Disabilitas, sakit dan rumahnya jauh tidak perlu lagi datang ke Bank BRI. Nantinya, para petugas Bansos dari Bank BRI bersama pihak terkait yang akan datang langsung kerumah para KPM ini. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan, kelancaran dan pelayanan terbaik dalam proses penyaluran Bansos kepada para penerima bantuan agar tepat sasaran,”katanya
Sementara itu, Koordinator Bansos Bank BRI Kanca Kalianda Alfikri Akbar mengatakan, pihaknya dan para petugas Bansos BRI Kanca Kalianda sudah siap untuk melaksanakan proses penyaluran Bansos dengan mengunjungi langsung rumah-rumah KPM penerima Bansos.
“karna sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai petugas Bansos Bank BRI Kanca Kalianda, untuk mendistribusikannya secara langsung agar bantuan tersebut tersalurkan dan diterima oleh KPM. Kemudian, dalam penyalurannya sudah kita pastikan bahwa KPM sudah kita verifikasi by data. Jika, persyaratan administrasi lengkap untuk selanjutnya verifikasi tatap muka atau bertemu secara langsung,”kata Alfikri (**)