Lampung SelatanRuwa Jurai

Dinas Sosial Lampung Selatan Hadir Berikan Bantuan Untuk Siswi Yang Nekat Loncat Dari Gedung Sekolah


SMARTNEWS.ID — Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan menjenguk dan memberikan sejumlah bantuan kepada FD salah seorang siswa sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Dimana, FD nekat meloncat dari lantai dua gedung sekolah pada 4 Januari 2024, diduga malu karena vidio dirinya bersama pacarnya tersebar di Handphone milik teman-temannya.

Kabid Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Dinas Sosial Lampung Selatan, Eni Yuliyati mengatakan, pihaknya telah menjenguk langsung FD dan disambut oleh pihak keluarga. Dimana, kondisi kesehatan FD saat ini sudah berangsur-angsur membaik.

“tadi kita sudah menjenguk ananda FD. Selain menjenguk langsung, kita juga memberikan motifasi dan semangat untuk FD,”katanya, Senin 5 Februari 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Puji Sukamto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada FD merupakan bantuan dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berupa sembako serta pihak sekolah ikut memberikan bantuan tali asih kepada keluarga untuk membantu proses pengobatan FD.

“begitu mendengar informasi itu, pak Nanang Ermanto langsung memberikan perhatian khusus kepada ananda FD. Pak Nanang Ermanto juga berpesan, agar kejadian seperti ini jangan terulang kembali di Lampung Selatan,”katanya

Ditambahkan Puji Sukamto, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Sosial Lampung Selatan telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk memberikan kesembuhan kepada FD, terutama dalam pemulihan Psikologis dan fisik FD.

“Dari awal kita sudah memfasilitas kejadian ini baik dari pihak sekolah, orang tua, PPPA Polres Lampung Selatan dan instansi terkait lainnya pada 17 Januari 2024 lalu. Kita harapkan, permasalahan seperti ini tidak lagi terjadi. Untuk itu, kita perlu bersama-sama memberikan bimbingan yang baik kepada generasi muda kita agar kejadian ini tidak terulang kembali,”harapnya (AL)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close