Pemkot Balam

Bantuan Operasional Pondok Pesantren Bentuk Perhatian Pemkot Bandar Lampung

DOK

SMARTNEWS.ID – Pendapatan asli daerah (PAD) mulai membaik Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali memberi bantuan operasional kepada 73 pondok pesantren di Bandar Lampung, Senin, 5 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah setelah dua tahun belakangan Pemkot tidak bisa memberikan bantuan berupa uang operasional senilai Rp50 juta.

“Semua karena PAD Kota Bandar Lampung sudah jauh membaik dari sebelumnya, dan hari ini kita memberikan bantuan operasional kepada pondok pesantren, dengan nilai yang beragam ada 50, 75 dan 100 juta rupiah sesuai yang diperlukan,” katanya.

Bantuan yang akan diberikan dua tahap ini, pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu dan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Insyaallah, bulan September dan Oktober nanti akan kita anggarkan bukan bukan Rp 50 juta lagi, tetapi Rp 100 juta rupiah di APBD perubahan,” janjinya.

Disamping itu, wali kota juga meminta pihak pondok pesantren yang hadir untuk turut membantu pemkot dalam mensosialisasikan beasiswa untuk santri di Pesantren.

“Beasiswa pesantren akan digencarkan, sebagaimana tahun lalu sudah berkerjasama dengan 15 pondok pesantren untuk anak putus sekolah yang tidak mau melanjutkan ke sekolah negeri dan maunya ke pondok, nanti kita langsung bayar dimuka lihat dulu berapa jumlah anaknya,” katanya. (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close