Bandar Lampung

Bantuan Kuota Internet AXIS Telah Dibagikan ke Siswa

Salah satu wali kelas SMK Negeri 3 Bandar Lampung (kanan), saat menyerahkan bantuan kuota internet AXIS kepada siswa. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — PT XL Axiata Tbk, telah memberi bantuan kartu perdana berikut kuota internet AXIS untuk 350 ribu siswa, guru, dan tenaga kependidikan SMA, SMK, dan SLB se-Provinsi Lampung.

Bantuan yang secara simbolis diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D kepada perwakilan siswa, di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Kamis pekan lalu, kini telah distribusikan sekolah ke siswa.

Seperti di SMK Negeri 3 Bandar Lampung, Jumat (2/10/2020). Pihak sekolah membagi-bagikan kuota internet AXIS berisi 30 Gigabyte untuk masing-masing siswa, itu di salah satu ruang sekolah setempat.

Kendati memanggil siswa, namun pada pelaksanaan pemberian kuota internet pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, sesuai anjuran pemerintah.

Itu terlihat, sebelum siswa menerima bantuan, lebih dahulu mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, mengenakan masker atau pelindung wajah, serta menjaga jarak fisik. Hal itu guna mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: 350 Ribu Siswa Guru dan Tendik di Lampung Terima Bantuan Kuota Internet

Kepala SMK Negeri 3 Dr. Elen Eduan, M.Pd mengatakan, pembagian kuota internet AXIS terhadap siswa di sekolahnya, mulai dilakukan satu hari pascadiserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Lampung, pekan lalu.

Cara membagikan, menurutnya dengan mengundang siswa ke sekolah berdasar kelas, oleh masing-masing wali kelas. “Walaupun datang ke sekolah, namun kami menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dia mengatakan, bantuan kuota internet tersebut untuk digunakan siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Masa pandemi, belajar dilakukan secara daring. Adanya bantuan itu, tentu sangat membantu siswa,” ujarnya.

Bersamaan bantuan itu, lanjut dia, wali kelas juga menyerahkan hasil ujian tengah sekolah (UTS) dan pembinaan terhadap siswa. “Hasil UTS diberikan itu, hasil UTS yang dilakukan secara daring waktu lalu,” kata dia.

Berdasar penelusuran SMARTNEWS.ID, pembagian kuota internet AXIS bantuan dari PT XL Axiata Tbk, juga telah di distribusikan sekolah kepada siswa, guru, dan tenaga kependidikan SMA, SMK, dan SLB (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close