Ekonomi & Bisnis

BFI Finance Bagikan Smartphone Gratis Untuk 14 Siswa SMPN 33 Bandar Lampung

Dukung Kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh

Area Manager BFI Finance Lampung Tommy Wijaya Tjhang didampingi Kepala SMPN 33 Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, saat menyerahkan telepon pintar kepada salah satu orangtua siswa. (ISTIMEWA)

SMARTNEWS.ID — PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) Wilayah Lampung menunjukkan kepeduliannya terhadap siswa dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh (PJJ), di masa pandemi Covid-19.

Salah satu kepedulian yang ditunjukkan oleh perusahaan pembiayaan itu, yakni memberikan bantuan telepon pintar atau smartphone secara gratis kepada siswa tidak mampu, guna mendukung kelancaran PJJ.

Seperti pada Jumat, 4 Desember 2020 ini. BFI Finance menyerahkan bantuan telepon pintar berbasis android secara gratis kepada 14 siswa tidak mampu di SMPN 33 Kota Bandar Lampung.

Bantuan telepon pintar yang diserahkan Area Manager BFI Finance Lampung Tommy Wijaya Tjhang di aula sekolah setempat, itu diterima langsung oleh orangtua siswa dengan disaksikan pihak sekolah.

Dalam keterangannya Tommy mengatakan, menyalurkan bantuan telepon pintar kepada sejumlah siswa di SMPN 33, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa.

Menurutnya, bantuan yang digulirkan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) BFI Finance, guna membantu siswa dalam menghadapi PJJ di tengah Covid-19.

“Pemberian telepon pintar kepada siswa ini, guna memudahkan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online,” ujar dia di SMPN 33, Jumat (4/12/2020).

Tidak hanya telepon pintar, lanjut dia, pihaknya juga sekaligus memberikan nomor telepon dan kuota data internet pada momen penyerahan tersebut. “Ini diberikan kepada yang berhak,” katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 33 Muhammad Yusri, S.Pd., M.M mengucapkan terima kasih kepada BFI Finance yang telah memberikan telepon pintar secara gratis kepada siswanya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. “Terima kasih atas kepedulian BFI Finance yang telah membantu siswa kami yang tidak mampu,” katanya.

Sementara salah satu orangtua siswa penerima telepon pintar, Mairina, sangat bersyukur dapat mendapat bantuan smartphone dari BFI Finance. Menurutnya, bantuan ini mampu mengurangi beban ekonomi keluarga.

“Terus terang, anak saya belajar sering tertinggal karena ia tidak memiliki HP karena di rumah hanya ada satu HP saja. Dan itu di bawa suami bekerja. Dengan adanya bantuan ini, semoga anak saya tidak tertinggal pelajaran,” katanya.

Hal senada dikatakan wali murid lain, Vito Septiano. Bantuan telepon pintar ini sangat berarti bagi adiknya dalam mengikuti PJJ. “Kami sangat senang atas bantuan ini. Semoga BFI Finance terus peduli terhadap siswa terutama kepada keluarga tidak mampu,” tandasnya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close