Ekonomi & Bisnis

Alhamdulillah, SMPN 41 Bandar Lampung Dibantu Mebeler Oleh Pelindo Panjang

Meja kursi kelas bantuan dari IPC Panjang. Bantuan itu merupakan program CSR perusahaan. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — SMPN 41 Bandar Lampung mendapat bantuan mebeler dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang/ IPC Panjang, Rabu (15/9/2021).

Bantuan mebeler berupa meja dan kursi belajar siswa, itu merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) IPC Panjang.

General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang, Adi Sugiri, mengatakan bantuan mebeler di SMPN 41, merupakan program CSR IPC Panjang di bidang pendidikan.

Menurut dia, mebeler tersebut sebagai bentuk perhatian perusahaan, guna membantu siswa sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Fokus CSR kami ada tiga pilar, yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Untuk SMPN 41 yang kami gulirkan CSR di bidang pendidikan,” ujar dia.

Dia mengatakan, meski Tanah Air masih dilanda pandemi Covid-19, namun program tersebut masih terus berjalan guna membantu sektor-sektor yang membutuhkan.

Sementara Kepala SMPN 41, Hj. Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M, mengatakan bantuan meja kursi kelas, sebagai bukti kontribusi nyata IPC Panjang di tengah masyarakat.

Menurut dia, meja kursi tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sekolah guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuannya, karena hal ini memang sangat dibutuhkan oleh sekolah kami yang baru didirikan pada awal Tahun Ajaran 2019,” ujar dia.

“Semoga program CSR ini memberi keberkahan bagi keluarga besar PT Pelindo II Cabang Panjang,” tambah Maya yang juga Guru Berprestasi pada tahun 2017 lalu itu. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close