Humaniora

Wali Kota Imbau Warga SMPN 18 Bandar Lampung Patuhi Protokol Kesehatan

Wali Kota Eva Dwiana, didampingi Kepala SMPN 18 Bandar Lampung Suliana, M.Pd, saat meninjau simulasi PTM terbatas, pada salah satu ruang kelas sekolah setempat. DOK SMPN 18

SMARTNEWS.ID — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, imbau warga SMPN 18 Bandar Lampung untuk menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selama di sekolah.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Eva Dwiana, saat meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, di sekolah yang terletak di Kecamatan Telukbetung Utara, Rabu (15/9/2021).

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, jika semua warga sekolah melakukan kerja sama yang baik dalam memerangi Covid-19, maka pandemi di Kota Tapis Berseri, ini akan segera berakhir.

“Bunda (Eva Dwiana) melihat, protokol kesehatan di sekolah sudah diterapkan dengan baik. Kita berharap pandemi segera berakhir,” ujar wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Kesempatan itu, Eva Dwiana juga meminta warga sekolah dapat membentuk tim satuan tugas Covid-19, guna menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Saya imbau siswa juga bisa menjadi satgas Covid-19. Semisal ada siswa ada yang tidak pakai masker, maka satgas itu yang mengingatkannya. Hal ini untuk kebaikan sekolah,” tutur dia.

Wali Kota Eva Dwiana juga mengatakan, aktivitas normal di tengah masyarakat dapat kembali dilakukan jika Bandar Lampung sudah memasuki zona hijau atau zona aman.

“Untuk mendapatkan itu, mari kita bekerjasama, mulai dari sekolah, murid, orangtua siswa, dan masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam memerangi Covid-19,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 18 Bandar Lampung, Suliana, M.Pd, mengatakan peralatan protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19, sudah disediakan oleh sekolah.

Hal itu katanya, disiapkan sebelum dilakukan PTM terbatas. “Untuk prokes, insyaallah sudah siap semua. Termasuk para guru sudah menjadi satgas Covid-19 bagi sekolah,” kata dia. (**)

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana Melihat Virus Corona di SDN 1 Palapa Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close