Humaniora

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMPN 34 Gandeng TNI & Polri

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) jenjang SMP Bandar Lampung, tahun pelajaran 2019/2020, serentak dilaksanakan sekolah, Senin (15/7) hingga Rabu (17/7).

Pada MPLS, sekolah akan memberi pengenalan tentang situasi dan kondisi sekolah. Selain itu, siswa baru juga akan dilatih mentalnya, agar dapat beradaptasi dan berinteraksi dengan warga sekolah siswa berada.

Seperti yang dilakukan SMPN 34 Bandar Lampung pada hari pertama MPLS, Senin (15/7/2019). Saat MPLS, pihak sekolah menggandeng unsur TNI dan Polri untuk mengisi materi selama tiga hari ke depan.

Kepala sekolah setempat, Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M mengatakan, siswa baru kelas VII mengikuti MPLS tahun ini mencapai 250 siswa, berasal dari jalur zonasi bina lingkungan dan reguler, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua.

Kepala SMPN 34 Bandar Lampung Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M (tengah), didampingi personil TNI AD dari Koramil Kedaton, berfoto bersama saat hari pertama MPLS.

Pada hari pertama MPLS, menurutnya para siswa diberi materi teori dan praktik mengenai peraturan baris berbaris (PBB), dibimbing oleh personil TNI AD dari Komando Rayon MiliterĀ (Koramil) Kecamatan Kedaton.

Sedangkan dihari kedua dan ketiga, siswa akan diberi materi menjauhi penyalahgunaan narkoba, pencegahan kenakalan remaja, pendidikan karakter, serta anti korupsi, disampaikan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kedaton.

“Sejumlah materi akan disampaikan pada MPLS kepada siswa baru. Selain diberikan materi oleh pihak sekolah, siswa baru juga akan dibimbing pihak TNI dan Polri, terkait narkoba, kenakalan remaja, dan anti korupsi,” ujar dia.

Selama MPLS, dia berharap siswa mampu mengikuti kegiatan dari awal hingga berakhir. Serta Ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “MPLS bagian dari memperkaya pengetahuan,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close