UIN Raden Intan Lampung

Bimtek Layanan Administrasi Digital FA UIN RIL Dukung Program Digitalisasi Kampus

DOK HUMAS UIN RIL

SMARTNEWS.ID – Fakultas Adab (FA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), menggelar bimbingan teknis Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Digital, di Saung Suka, Kabupaten Pesawaran, pada 24-25 Januari 2024.

Bimtek berkonsep edutainment diikuti staf administrasi fakultas, kaprodi dan sekprodi, serta gugus penjamin mutu fakultas, guna memberikan pemahaman mendalam serta menciptakan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan.

Dekan FA UIN RIL, Dr. K.H. Ahmad Bukhari Muslim, Lc., M.A, mengatakan bimtek ini fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan terkait pengembangan diri, layanan adminstratif, serta teknologi digital yang relevan tugas-tugas administratif.

Selain itu, bimtek tersebut juga salah satu bentuk dukungan fakultas adab terhadap program pokok Rektor UIN Raden Intan Lampung, yakni Digitalisasi Kampus.

“Kami terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan administrasi melalui pendekatan inovatif. Bimtek kali ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menghadirkan elemen edutainment untuk memotivasi dan memberikan pengalaman berbeda kepada peserta,” tutur dia.

Diketahui, pada bimtek FA UIN RIL mengundang nara sumber yaitu Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Sugeng Listio P. Di sana ia memberikan wawasan dan pemahaman mendalam kepada peserta.

Materi-materi yang disampaikan mencakup aspek-aspek penting administrasi digital, termasuk integrasi teknologi terkini dan strategi penyajian informasi secara atraktif.

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi aktif melalui sesi diskusi dan workshop praktis. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta tidak hanya memahami teori, tetapi juga dapat menerapkannya dalam konteks pekerjaan sehari-hari. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close