Bandar Lampung

Buka IHT IKM Korwil III, Kadisdikbud Kota Sapa Guru Penuh Keceriaan

DOK KKKS SD BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Senyum semringah berpadu cahaya berkilau dari wajah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, pada Kamis pagi, 25 Januari 2024.

Kepala Disdikbud kesempatan itu didampingi Koordinator Wilayah III Ghozali, M.H, tampaknya sangat bahagia di tengah-tengah guru yang akan mengikuti in house training (IHT), di SDN 2 Gedong Air Bandar Lampung.

IHT Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diikuti guru kelas 2 dan 5 SD se-Korwil III, meliputi Kecamatan Tanjungkarang Barat, Langkapura, Kemiling, dan Rajabasa, rupanya menjadi keceriaan bagi semua yang hadir.

Pasalnya, IHT IKM guna meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun perangkat pembelajaran, tak sekedar ingin menimba ilmu pengetahuan dari nara sumber, melainkan juga ingin dirasakan penuh kegembiraan.

“Hari ini saya senang bertemu para guru yang mengikuti IHT, apalagi ini lengkap saya didampingi Korwil III Bapak Ghozali, dan juga Ketua dan Sekretaris KKKS SD Bandar Lampung, Ibu Kusrina dan Bapak Taufik Hidayat,” katanya.

Tak sampai di sana, ia pun memuji penampilan para peserta IHT. Katanya, peserta tampak kompak dan semangat untuk ikut IHT yang dengan menghadirkan nara sumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung itu.

“Mana kepala-kepala sekolah dasar negeri dan swasta, mana guru-guru kelas 2 dan 5 yang akan mengikuti IHT, alhamdulillah semuanya pada ceria dan cantik-cantik, saya gembira melihatnya,” sapa dia.

Seperti diketahui, IHT IKM merupakan salah satu program Disdikbud Bandar Lampung dalam rangka meningkatkan kompetensi guru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka.

IHT dengan melibatkan guru kelas 2 dan 5 SD negeri dan swasta se-Kota Bandar Lampung, akan dilaksanakan selama lima hari terhitung pada 23-27 Januari 2024. Kegiatan itu dipusatkan di lima tempat berdasar Korwil Disdikbud. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close