Bandar Lampung

RKP Bandar Lampung Salurkan Tali Asih 181 Guru PNS Pensiun & Meninggal Dunia

DOK RUKUN KEMATIAN BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Rukun Kematian dan Pensiunan (RKP) Kota Bandar Lampung, salurkan tali asih bagi pegawai dan guru PNS pensiun dan meninggal dunia, di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis, 25 Januari 2024.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Bandar Lampung, secara simbolis dilakukan Kepala Disdikbud yang diwakili Sekretaris, Weka Tri Rakhmad, S.E.

Ketua RKP Kota Bandar Lampung, Yudo Martopo, S.Pd, mengatakan penyaluran bantuan tali asih ini diberikan untuk 181 pegawai yang telah memasuki pensiun dan meninggal dunia pada 2023.

Secara perinci, 175 orang pensiun diberikan tali asih masing-masing sebesar Rp1 juta, dan 6 orang meninggal dunia masing-masing diberikan Rp3 juta. “Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar,” katanya.

Menurut dia, tali asih diberikan itu diperoleh dari hasil iuran anggota setiap bulan. “Setiap anggota memberikan iuran sebesar Rp15 ribu per orang. Salah satu kegunaan uang adalah tali asih,” kata Kepala SDN 1 Kupang Raya itu.

Ia berharap uang tali asih yang telah diterima para anggota dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan para pensiunan. “Meski nilainya tak seberapa, namun saya berharap uang itu berarti,” katanya.

Kesempatan itu, ia juga mengajak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Disdikbud dapat bergabung dalam organisasi rukun kematian. “Semakin banyak anggota, semakin peduli sesama,” serunya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close