Bandar Lampung

Disdikbud Kenalkan Arkas 4.0 BOP ke Satuan PAUD Se-Kota Bandar Lampung

DOK DISDIKBUD LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung mengenalkan dan menyosialisasikan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Arkas), kepada satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan dikemas lewat bimbingan teknis dengan diikuti kepala satuan PAUD di Kota Bandar Lampung, dibuka oleh Plt Kepala Bidang PAUD Pendidikan Formal & Nonformal dan Pendidikan Masyarakat, Ridwan, S.I.P., M.M, di SMP Negeri 1 Bandar Lampung, Rabu, 29 November 2023.

“Memfasilitasi pengenalan melalui bimtek Arkas 4.0 kepada satuan PAUD mempermudah perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional penyelenggara (BOP) PAUD,” kata Ridwan.

Selain itu, lanjutnya, melalui Arkas 4.0 diharapkan semua pengelolaan dana BOP PAUD lebih transparan, akuntabel, dan berkesinambungan. Arkas juga memberi kemudahan administratif, utamanya terkait rekapitulasi keuangan.

“Sehingga satuan PAUD akan lebih mudah dalam mengelola manajemen keuangan demi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” ujar dia didampingi Kepala Seksi PAUD Formal dan Nonformal, Ripaidah, S.Sos., M.M.

Diketahui, pengenalan Arkas terhadap satuan PAUD se-Kota Bandar Lampung, akan dilakukan hingga 15 Desember 2023 mendatang dengan waktu, tempat, dan peserta berbeda-beda yang berasal dari 20 kecamatan di bandar Lampung.

Adapun nara sumber pada sosialisasi Arkas tersebut akan dilakukan oleh staf PAUD PNF dan Dikmas Disdikbud Bandar Lampung, Arif Rahman, A.Md. (ARIF)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close