Bandar Lampung

Buka Konkerkot IV, Kadisdikbud Ajak PGRI Bandar Lampung Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, pada kegiatan Konkerkot IV PGRI, di Asoka Luxury Hotel Lampung, Bandar Lampung, Kamis, 1 Februari 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, mengajak anggota PGRI Bandar Lampung tingkatkan kualitas pendidikan.

Ajakan itu disampaikannya saat membuka Konferensi Kerja Kota IV PGRI Kota Bandar Lampung, di Asoka Luxury Hotel Lampung, Bandar Lampung, Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut dia, pendidikan berkualitas dapat menjamin seluruh warga negara mendapatkan kesempatan belajar yang baik. Hal itu dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Saya meyakini bahwa konferensi ini akan merumuskan sejumlah program kerja guna membawa pendidikan di Kota Bandar Lampung semakin baik,” ujarnya.

Kepala Disdikbud juga mengajak seluruh guru tergabung dalam PGRI Bandar Lampung, untuk kompak, berkomitmen, dan selalu berkoordinasi dalam memajukan pendidikan.

“Guru pasti bisa melakukan hal itu. Guru kita berkualitas pasti siswanya pun berkualitas. Hal itu, tentunya juga akan berdampak bagi kemajuan pendidikan provinsi,” ujarnya.

Memajukan guru, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah berupaya memberikan yang terbaik. Diantaranya memberikan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI).

“PPG bagi 244 guru PAI itu akan dilaksanakan selama enam bulan terhitung sejak Maret 2024. Seluruh biaya ditanggung Pemkot Bandar Lampung,” ujarnya.

“Tujuan dari PPG itu juga untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pengajaran terhadap para siswa di sekolahnya masing-masing,” sambung dia.

Kesempatan itu, ia juga mengajak guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. “Mengenai pilihan ada di bilik suara,” ingatnya.

Diketahui, hadir pada Konkerkot IV PGRI, Ketua PGRI Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd; Ketua PGRI Lampung, Drs. M Ilyas Effendi, M.M, Ketua Dewan Pendidikan Bandar Lampung, Drs. Suwandi Umar, M.Pd.

Selanjutnya, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Bandar Lampung, dan perangkat kelengkapan PGRI Kota Bandar Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close