Bandar Lampung

Cegah Pawai Takbir, Polresta Sekat Tujuh Titik di Malam Lebaran

Polresta Bandar Lampung saat melakukan apel gabungan di Mapolresta setempat, Rabu (12/5/2021). IST

SMARTNEWS.ID — Polresta Bandar Lampung mengerahkan 492 personel untuk melakukan pengamanan saat malam takbiran dan perayaan Idulfitri 1442 H di Kota Tapis Berseri.

Kepala Bagian Operasional Polresta Kompol Arief Rahman Hakim Rambe mengatakan pengamanan malam takbiran akan difokuskan pada tujuh titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian.

Ketujuh tujuh titik tersebut katanya adalah di Tugu Adipura atau Bundaran Gajah, Lapangan Saburai, Taman Gajah, PKOR Way Halim, Lungsir, hingga Lapangan Korpri.

“Satlantas dan Tangkal Sabhara akan keliling. Jika didapati takbir keliling, akan diberhentikan dan disuruh pulang,” ujar Rambe, usai mengikuti apel gabungan di Mapolresta, Rabu (12/5/2021).

Terkait takbiran, lanjut dia, telah ada imbauan dan edaran dari Menteri Agama hingga wali kota, bahwa tidak dibolehkan berkeliling guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun karena karena sifatnya keagamaan, jadi kami tidak bisa melarang. Tetapi kami akan lakukan pengamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Rambe

80 Titik Salat Idulfitri

Sedangkan untuk pengamanan salat Idulfitri 1442 H, lanjut dia, terdapat 80 titik yang akan dijadikan tempat melakukan salat berjamaah di Bandar Lampung pada Kamis, 13 Mei 2021.

Jumlah itu, menurut dia, berkurang dari jumlah semula 165 titik. “Karena ada surat edaran maka hanya 80 Tltitik yang difokuskan pengamanan salat Id. 14 diantaranya adalah lapangan,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan ibadah tersebut akan dikawal dan dijaga personel Polresta Bandar Lampung dan tim Satuan Tugas Covid-19. “Kami kawal protokol kesehatannya,” ujar dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close