Ruwa Jurai

Dekan FEBI UIN RIL Dianugerahi Gelar Adjunct Profesor oleh Universiti Geomatika Malaysia

Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt., C.A menerima penghargaan dari Universiti Geomatika Malaysia. DOK HUMAS UIN RIL

SMARTNEWS.ID – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt. CA, meraih penghargaan prestisius sebagai Adjunct Professor in Accounting & Research Methodology dari Universiti Geomatika Malaysia (UGM) pada acara 16th Convocation Ceremony yang digelar Kamis (15/2/2024) di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Centre.

Penyematan gelar profesor tersebut dilakukan langsung oleh Yang Amat Berbahagia Toh Puan Datuk Wira (Dr) Hajah Asmah Binti Haji Abdul Rahman DCSM BKT PBB, Chancellor of UGM, didampingi oleh Prof Datuk SR Dr. Mohaizi Bin Mohamad PGDK ASDK FRISM MAALS, Chairman Board Of Governors UGM.

Adjunct Professor in Accounting & Research Methodology merupakan penghargaan yang diberikan kepada kolega internasional UGM yang telah memberikan kontribusi akademik yang signifikan dalam berbagai kerjasama akademik dan non-akademik. Prof Tulus Suryanto dinilai telah memberikan dukungan berkelanjutan dan kontribusi luar biasa terhadap pertumbuhan institusi UGM.

Dalam sambutannya, Yang Amat Berbahagia Toh Puan Datuk Wira (Dr) Hajah Asmah Binti Haji Abdul Rahman DCSM BKT PBB, Chancellor of UGM menyampaikan apresiasi kepada UIN RIL atas kerjasama yang terjalin dan harapannya agar kerjasama ini dapat terus memberikan dukungan dan kontribusi bagi kedua belah pihak dalam mencapai kesuksesan masa depan.

Prof. Tulus Suryanto menyambut penghargaan ini dengan penuh syukur, mengucapkan terima kasih kepada UGM atas kepercayaan yang diberikan. Dia juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) serta mempererat kerjasama antara UIN Raden Intan Lampung dan UGM dalam upaya meningkatkan pendidikan dan riset kelas dunia, khususnya di FEBI UIN Raden Intan Lampung.

Penghargaan ini menandai langkah penting dalam karier akademik Prof. Tulus Suryanto, serta memperkuat hubungan antara UIN RIL dan UGM dalam mencapai standar keunggulan di bidang pendidikan dan riset.

Prof. Tulus memiliki rekam jejak publikasi ilmiah yang baik dengan H-index Scopus 14, i10-index Scopus 20, dengan 899 sitasi Scopus, 1889 sitasi GScholar, dan 86 sitasi WOS. Saat ini, sudah 47 judul publikasi yang diterbitkan di jurnal terindeks Scopus, dan 15 artikel yang diterbitkan di jurnal terindeks WOS, serta lebih banyak lagi artikel yang dipublikasikan di jurnal nasional bereputasi (Shinta). Beberapa artikel jurnal terindeks Scopus yang telah banyak disitasi di antaranya berjudul:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close