Bandar Lampung

Dermawati Terpilih Jadi Ketua APSI Kota, Ini Harapan Kadisdikbud Bandar Lampung

DOK APSI KOTA BANDAR LAMPUNG

SMARNEWS.ID – Dra. Hj. Dermawati, M.Pd yang juga Pengawas Sekolah Ahli Utama pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kota Bandar Lampung.

Pemilihan yang digelar melalui Musyawarah Kota II APSI, di Aula Mufakat Jejama Disdikbud Kota Bandar Lampung, pada Jumat, 21 Juli 2023, Dermawati unggul dengan meraih 57 suara dibandingkan pesaingnya yang memperoleh 23 suara.

Atas terpilihnya Dermawati, Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, mengajak seluruh pengawas di Kota Bandar Lampung mendukung program kerja kepengurusan APSI Kota Bandar Lampung masa bakti 2023-2028.

Menurutnya, pengawas di Kota Bandar Lampung merupakan orang-orang pilihan dan hebat. Sebagai perpanjangan tangan dari dinas pendidikan, ia harap pengawas mampu membawa pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Bahkan di Kota Bandar Lampung, guru penggerak dijadikan sebagai pengawas sekolah. Pemerintah Kota Bandar Lampung sangat memfasilitasi hal itu. Tujuannya untuk membawa program merdeka belajar terimplementasi dengan baik,” katanya.

Sementara Ketua APSI Kota Bandar Lampung terpilih, Dermawati, melalui visi yang ditawarkan, berjanji akan mewujudkan kepengawasan yang profesional, bermartabat, dan humanis di Kota Bandar Lampung.

Selain itu, akan meningkatakan kompetensi dan karir pengawas, serta mutu pendidikan dasar, menengah, Kementeriaan Agama. Selanjutnya meningkatkan pola hubungan kekeluargaan dan kesejahteraan, serta aksi-kasi sosial kemanusiaan.

“Semoga melalui visi dan misi yang telah saya sampaikan kepada pengawas APSI Kota Bandar Lampung mampu mewujudkan pendidikan berkualitas,” ujar Pengawas Berprestasi I Tingkat Provinsi Lampung 2019 itu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close