Ekonomi & Bisnis

Di Tengah Pandemi Covid-19, SMPN 7 Bagikan Bahan Pokok Makanan ke Siswa

Sejumlah siswa tidak mampu SMPN 7 Bandar Lampung, saat menerima bantuan bahan pokok makanan dari sekolah. (Foto: dok SMPN 7)

SMARTNEWS.ID — Langkah tepat yang patut dicontoh oleh satuan pendidikan di Tanah Air ialah seperti dilakukan SMPN 7 Kota Bandar Lampung, Kamis (9/4/2020).

Pasalnya, di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pihak sekolah membagikan bahan pokok makanan seperti beras, minyak sayur, dan sejumlah mi instan kepada siswanya.

Langkah tersebut merupakan inisiatif dari kepala sekolah setempat Hj. Nurmaini, M.Pd, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, di tengah merebaknya isu Covid-19.

“Membagikan sejumlah bahan pokok makanan ini untuk meringankan beban ekonomi keluarga siswa kami, terutama yang berasal dari keluarga tidak mampu,” ujar kepala sekolah.

Dampak dari meluasnya Covid-19, menurut dia sangat memukul ekonomi dan mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat, khususnya di Kota Tapis Berseri.

“Di sekolah kami terdapat sejumlah siswa dari keluarga yang tidak mampu. Di mana kebutuhan hidup didapat setiap hari. Hal inilah yang mendorong kami untuk membantu,” katanya.

Baca juga: Jalani Anjuran Pemerintah Disdikbud Minta Pegawai dan Tamu Pakai Masker

Kendati membagikan bahan pokok makanan dengan mengundang sejumlah siswa ke sekolah, namun prosesnya dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Saat membagikan bantuan, guru diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak. Hal tersebut sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia dan pemerintah,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close