Perguruan Tinggi

Diikuti 22 Universitas, ToT FEB Unila Ciptakan Generasi Muda Terampil

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 22 universitas di Indonesia mengikuti Training of Trainee (ToT) Kewirausahaan bersama Wadhwani Foundation, secara hybrid, di Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Senin hingga Kamis, 21-25 Januari 2024.

Universitas Lampung (Unila) yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ToT tersebut, guna melatih dosen sebagai tenaga pengajar mata kuliah kewirausahaan, yang kemudian akan mentransfer pengetahuan ini kepada mahasiswa.

Dekan FEB Unila Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si, mengatakan kolaborasi antara Wadhwani Foundation dan Unila ingin menciptakan generasi muda terampil, mudahkan mendapat pekerjaan yang layak yang pada akhirnya mengurangi angka pengangguran.

“Melalui kegiatan ToT ini, kami berharap para alumni lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja baru, sesuai dengan visi misi Wadhwani Foundation,” ujar Prof. Nairobi, Kamis, 24 Januari 2024.

Ia juga berharap, kegiatan serupa tidak hanya diterapkan di tingkat fakultas, tetapi juga di seluruh tingkat universitas. “Tidak hanya terfokus di fakultas ekonomi dan bisnis, tapi juga melibatkan fakultas lain,” serunya.

Diketahui, pada ToT, pemateri dari Wadhwani Foundation, Dita Mayasari S.T., M.T, dan Dr. Dion Dewa Barata, S.E., MSM, sebagai program manager, memberikan bimbingan dalam berbagai aspek pembuatan startup.

Materi yang disampaikan mencakup proses identifikasi masalah, peluang, penemuan pasar pelanggan, value proposition canvas, model bisnis, produk berharga minimum, aspek keuangan, strategi pemasaran, serta pengembangan keterampilan manajemen. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close