UIN Raden Intan Lampung

UIN RIL – Zarqa University Jordan Jalin Kerja Sama Pertukaran Akademik & Budaya


DOK UIN RADEN INTAN LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melakukan penandatanganan kerja sama internasional dengan Zarqa University Jordan, di UIN Raden Fatah Palembang, Selasa, 23 Januari 2024.

Jalinan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang besar dan maju di wilayah Timur Tengah, Yordania, guna membangun dan mengembangkan hubungan kolaboratif yang strategis untuk mendorong pertukaran akademik dan budaya.

“Melakukan penandatangan kerja sama dengan Zarqa University Jordan, mempertimbangkan prioritas bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah,” ujar Rektor UIN RIL, Prof. H. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D.

Menurut dia, kerja sama ini juga semakin mengembangkan jaringan UIN Raden Intan Lampung, di Timur Tengah. “Tentunya akan semakin banyak jaringan UIN di sana nantinya melalui kerja sama ini,” harapnya.

Bahkan, lanjutnya, dalam waktu dekat akan diadakan seminar bersama antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dengan Zarqa University dan beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah.

“Semoga ke depannya hubungan dan jalinan kerjasama ini semakin berkembang untuk menguatkan atmosfer ilmiah di UIN Raden Intan Lampung,” ujar dia.

Selain UIN Raden Intan Lampung, kerja sama serupa juga dilakukan 54 PTKIN Indonesia bersama CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah. Momen itu dihadiri pula President of Zarqa University Jordan, Prof Nidhal M Al Ramahl. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close