Pemkot Balam

Dinas PPPA Gandeng Disdikbud Bentuk Satgas Khusus Tekan Kenakalan Remaja

Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung, Maryamah. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), pada akhir November 2023 rencananya membentuk satuan tugas (satgas) khusus, guna mencegah kenakalan remaja.

“Insyallah akhir November ini akan kita bentuk satgas itu, tujuannya guna menekan angka kenakalan pada remaja khususnya para pelajar,” kata Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung, Maryamah, Minggu, 19 November 2023.

Pembentukan hal itu, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Termasuk menyosialisasikan Permendikbudristek Nomor 46 tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

“Satgas ini sudah ada Permendikbudristek yang mengaturnya terkait apa yang harus dilakukan oleh sekolah. Jadi saat ini kami sosialisasi itu, menegaskan kepada sekolah untuk membentuk satgas,” terangnya.

Ia mengatakan, pencegahan pada hal tersebut peran orangtua di rumah juga sangat diperlukan. “Kami minta juga para orangtua bisa mengawasi putra-putrinya, agar hal ini benar-benar bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Hal itu penting katanya dilakukan orangtua, sebab peserta didik berada di lingkungan sekolah hanya selama delapan jam, sedangkan sisanya berada di lingkungan keluarga.

“Maka dari itu peran orangtua sangat penting, sebab sasaran langsung bukan hanya siswa saja, tapi juga orangtua. Semoga adanya satgas itu nantinya kenakalan remaja jauh berkurang,” harapnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close