Lampung SelatanRuwa Jurai

Dinas Sosial Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kepada Balita Penderita Kelainan Jantung

Kabid Resos Dinas Sosial Lampung Selatan, Jamaluddin menyerahkan bantuan dari Kemensos RI dan menjenguk balita Zhian Khalief Nadirrizki penderita kelainan jantung warga Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Rabu, 31 Januari 2024. FHOTO : SMARTNEWS.ID/AL

SMARTNEWS.ID : Bayi dibawah lima tahun (Balita), pengidap penyakit kelainan jantung bawaan (type Vertricular Septal Defect dan Atrial Septal Defect), Zhian Khalief Nadirrizki, warga Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, mendapatkan bantuan Atensi dari Kementerian Sosial RI. Rabu, 31 Januari 2024

Diketahui, Zhian Khalief Nadirrizki, di diagnosa mengidap penyakit kelainan jantung bawaan (type Vertricular Septal Defect dan Atrial Septal Defect).

Untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita dan kedua orang tuanya, Dinas Sosial Lampung Selatan bekerjasama dengan Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Bogor, melakukan Atensi ke Kementerian Sosial RI untuk memberikan bantuan kepada bocah Balita tersebut.

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan, Puji Sukamto mengatakan, sebelumnya pihaknya teah melakukan verifikasi dan Atensi kepada Balita penderita kelainan jantung tersebut. Kemudian, dari hasil tersebut, Kemensos RI memberikan bantuan melalui STIS Bogor dan Dinas Sosial Lampung Selatan.

“orang tua dari Balita yang mengidap penyakit kelainan jantung berprofesi sebagai Sopir yakni Ade Yadi,”katanya

Ditambahkan Puji Sukamto, bantuan yang diberikan berupa Susu bayi BB Love, biaya transportasi dan akomodasi berobat RS. JHC Jakarta, biaya pembelian resep Vitamin & obat (non BPJS).

“bantuan sudah diserahkan langsung kepada keluarga korban melalui Kabid Resos Jamaluddin. Mudah-mudahan, bantuan yang kita sampaikan ini, bisa membantu dan meringankan keluarga Balita penderita kelainan jantung dan bisa mengobati Balita tersebut hingga sehat kembali,”katanya (AL)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close