Humaniora

Disdikbud Bandar Lampung Sambut Disdikbud Palembang Penuh Kehangatan

BANDAR LAMPUNG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengunjungi Disdikbud Bandar Lampung. Kunjungan yang dipusatkan di SMPN 7 Bandar Lampung, Jumat (25/1/2019), itu merupakan kunjungan untuk bertukar informasi mengenai pengembangan pendidikan.

Rombongan Disdikbud Kota Pelembang disambut Kepala Disdikbud Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi, Sekretaris Eka Afriana, S.Pd, M.Si, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kepala Bidang PAUD Formal, Nonformal dan Pendidikan Masyarakat Nurmansyah, S.Pd., M.M.

Kemudian Kepala Bidang Kebudayaan Mastita, S.E., M.M, Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan Bagio Catur Wibowo, S.T., M.T, Ketua Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Dr. M Badrun, M.Ag, Koordinator Sekolah Drs. Suwandi Umar, M.Pd, dan sejumlah pejabat Disdikbud dan kepala SMP Bandar Lampung.

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang SMP Disdikbud Pelembang Drs.Herman Wijaya, M.Si, mengunjungi Disdikbud, merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya dilakukan Disdikbud Bandar Lampung. Saat berada di sana, rombongan terlihat santai dan menikmati suasana.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung terlihat penuh keakraban saat bersama rombongan. Suasana penuh kehangatan terlihat dari kedua belah pihak. Pertemuan tersebut bagian dari meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing pihak.

Saat memberi kata sambutan, Kepala Disdikbud Bandar Lampung mengucapakan terima kasih atas kedatangan rombongan Disdikbud Palembang. Di sana, kepala dinas memerincikan perkembangan pendidikan di Bandar Lampung.

Menurut dia, pendidikan di Bandar Lampung berkembang baik. Sejumlah prestasi ditorehkan oleh tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik. Bandar Lampung merupakan etalase pendidikan di Lampung.

“Atas nama Disdikbud dan masyarakat Bandar Lampung, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Disdikbud Palembang. Semoga kunjungan ini memberi manfaat, khususnya bagi peningkatan pendidikan di masing-masing pihak,” ujar dia.

Kemudian, Kepala Bidang SMP Disdikbud Pelembang Drs.Herman Wijaya, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Bandar Lampung karena menerima pihaknya dengan sangat baik. Bandar Lampung menurutnya adalah salah satu kota rujukan pendidikan di Indonesia.

Selain itu, kepala bidang dihadapan undangan yang hadir, pula menyampaikan perkembangan pendidikan di Palembang. Menurutnya, cukup banyak prestasi pendidikan diraih pihaknya, diantaranya pada bidang olahraga, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta bidang-bidang lainnya.

Acara selanjutnya dilakuan penyerahan cinderamata dari dan untuk kedua belah pihak. Dikesempatan itu juga, Disdikbud Palembang menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk korban tsunami Lampung Selatan, secara simbolis diterima oleh perwakilan PGRI Lampung dan Lampung Selatan. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close