PendidikanPerguruan Tinggi

Disdikbud Lampung Dorong Pelajar Terus Belajar Hingga Perguruan Tinggi

Perwakilan guru dan siswa saat mengikuti launching dan sosialisasi PMB Unila tahun 2024, di GSG Unila, Selasa, 6 Februari 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mendorong dan memotivasi pelajar melalui satuan pendidikan agar para lulusan SMA sederajat di Lampung, terus belajar hingga perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, dalam sambutan dibacakan Kepala Cabang Dinas Wilayah II, Drs. Sunardi, M.Pd, pada launching dan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024 Unila, Selasa, 6 Februari 2024.

Diketahui, sosialiasi yang digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila), itu diikuti Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng, kepala sekolah dan perwakilan siswa SMA/SMK se-Lampung.

Menurut dia, upaya untuk hal tersebut dibutuhkan kolaborasi, kepedulian, sinergi dan kerja sama dari semua pihak. Sehingga, lulusan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai keinginan dapat tercapai.

“Pendidikan adalah pembelajaran, pengetahuan, dan keterampilan yang perlu diturunkan kepada generasi penerus guna membangun bangsa, sehingga mereka perlu untuk menambah pengetahuan di perguruan tinggi,” katanya.

Terlebih, negara akan menyambut Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Dalam hal itu, Disdikbud Lampung sudah berproses menyelenggarakan lembaga pendidikan khususnya SMA, SMK, dan SLB yang berkualitas.

Seperti pada SMK, katanya, 59 SMK di Lampung telah menyelenggarakan program SMK Pusat Keunggulan (PK). Tujuannya, agar lulusan memiliki keterampilan yang baik dan memadai untuk memasuki dunia kerja.

Sementara pada SMK, lanjutnya, lebih dari 30 sekolah juga sudah menyelenggarakan program double track. Harapannya bagi yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dapat langsung bisa bekerja seperti lulusan SMK.

“Dan masih banyak lagi program-program unggulan pendidikan yang sudah dilaksanakan pada SMA/SMK di Lampung. Hal itu untuk kemajuan pendidikan bagi generasi penerus bangsa ke depan,” ujar dia. (***)

Baca juga: Launching PMB 2024, Rektor: Unila Berkomitmen Bersih dan Proaktif

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close