Bandar Lampung

Disdikbud Masih Layani Masyarakat Meski PPKM Diperpanjang

Sejumlah pegawai pada Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Bandar Lampung, saat melayani tamu, di aula kantor dinas setempat. SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID — Presiden RI Joko Widodo memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 4 hingga Senin, 2 Agustus 2021.

Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, merupakan salah satu kota dari sejumlah kota di Luar Pulau Jawa dan Bali di Tanah Air yang masuk daftar penerapan PPKM Level 4.

Dengan demikian, sektor esensial pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda, pelaksanaannya memberlakukan 25 persen Work From Office (WFO).

Diantaranya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung. Sejumlah pegawai terlihat masih melayani masyarakat yang datang guna mengurus keperluan pendidikan.

Meski masih melayani masyarakat, namun protokol kesehatan penanganan Covid-19 diterapkan secara ketat. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami yang melayani masyarakat yang tidak bisa ditunda, tetap bekerja di kantor,” ujar Koordinator Wilayah II Disdikbud, M Ikhwan Hakim, S.H., M.H, Senin (26/7/2021).

Namun kata dia, aktivitas seperti pelayanan Program Indonesia Pintar (PIP), dilakukan secara berhati-hati, mengingat Kota Tapis Berseri kini masih berstatus zona merah.

“Prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak) wajib ditaati masyarakat saat di dinas,” katanya yang juga pegawai Seksi Kelembagaan itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close