Humaniora

Dosen Itera latih Siswa & Guru SMKN 3 Kotabumi Buat Handsanitizer

Dosen Prodi Teknologi Kosmetik Itera, saat melatih siswa dan guru SMKN 3 Kotabumi, membuat handsanitizer dan cairan disinfektan. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Program Studi Teknologi Kosmetik, Institut Teknologi Sumatera (Itera), melatih siswa dan guru SMKN 3 Kotabumi, Lampung Utara, membuat produk handsanitizerdisinfektan, dan sabun pencuci tangan.

Pelatihan yang digelar di sekolah setempat Sabtu kemarin, itu menghadirkan sejumlah dosen Prodi Teknologi Kosmetik Itera yang juga anggota tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Itera.

Kepala SMK Negeri 3 Kotabumi, Drs. Hi. Zainal Abidin, M.Pd.I mengatakan, melatih membuat hand sanitizer, disinfektan, dan sabun pencuci tangan, guna meningkatkan kemampuan siswa dalam membuat produk rumahan.

Menurutnya, sejumlah produk tersebut memiliki manfaat cukup besar dalam mencegah  dan mengurangi risiko untuk terpapar dari virus corona atau Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Kami sangat merespons baik pelatihan yang diadakan oleh para dosen dari Prodi Teknologi Kosmetik Itera. Terlebih di tengah pandemi ini. Tentu produk itu sangat bermanfaat,” ujar Zainal Abidin, Minggu (15/11/2020).

Sementara perwakilan dosen Itera, Annisaa Siti Zulaicha, S.Pd., M.Si menyampaikan, pada kegiatan itu siswa dan guru tidak hanya dilatih tentang cara membuat sejumlah produk tersebut, namun juga secara langsung diajak melakukan praktik.

Selain melatih, menurut dia, membuat handsanitizer dan cairan disinfektan juga bertujuan membentuk agent of change terkait perilaku new normal dan memutus rantai berita hoaks agar kasus Covid-19 tidak meningkat di wilayah Kotabumi, Lampung Utara.

“Dalam kesempatan yang sama juga diadakan sosialisasi tentang perilaku hidup sehat di era kenormalan baru atau new normal, dan memutus rantai berita bohong atau hoaks tentang Covid-19,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close