Bandar Lampung

Enam Anggota KPRI Handayani Dapat Umrah ke Tanah Suci

Sekretaris Disdikbud Kota sekaligus Ketua 1 KPRI Hj. Eka Afriana, S.Pd., M.Si (empat kiri) didampingi Ketua 2 KPRI M Yusri, S.Pd., M.M (tiga kiri) dan Bendahara KPRI Hi. Yusuf Sofiansyah S.E (empat kanan), berfoto bersama penerima hadiah umrah dari KPRI Handayani. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Sebanyak enam anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Handayani mendapat hadiah umrah ke Tanah Suci dari koperasi setempat.

Pemberian umrah berdasar undian, usai rapat anggota tahunan, tahun buku 2019, di SMP Negeri 16 Bandar Lampung, Kamis, 16 Juli 2020, itu disaksikan anggota koperasi lainnya.

Turut menyaksikan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua 1 KPRI Hj. Eka Afriana, S.Pd., M.Si, serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota.

Diketahui KPRI Handayani merupakan koperasi binaan Disdikbud Kota. Koperasi itu beralamat di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Ketua 2 KPRI Handayani Muhammad Yusri, S.Pd., M.M kepada SMARTNEWS.ID, di kantornya Jumat (17/7/2020) mengatakan, pemberian umrah terhadap anggotanya merupakan tradisi tahunan.

Namun pada pemberian hal tersebut, menurutnya dilakukan dengan cara diundi, mengingat jumlah anggota koperasi cukup banyak daripada hadiah umrah yang akan diberikan.

“Hadiah umrah ini diberikan kepada anggota yang beruntung karena melalui cara undian, usai rapat rapat anggota tahunan, tahun buku 2019 kemarin. Itu cara yang cukup adil,” katanya.

Dia mengatakan, umrah bagi anggotanya tersebut didapat dari hasil sejumlah usaha yang dimiliki koperasi. Diantaranya, usaha simpan pinjam, pertokoan, warung koperasi, dan sebagainya.

“Pemberian hadiah umrah pada rapat anggota kemarin, itu bagian dari menyejahterakan anggota,” ujar dia yang juga Kepala SMP Negeri 33 Bandar Lampung.

Selain umrah, lanjut dia, pada kesempatan kemarin pihaknya juga memberikan beasiswa pendidikan bagi anak anggota koperasi dan sejumlah hadiah hiburan. (YUS)

Berikut nama penerima umrah
1. Sri Khairatini – SMP Negeri 16
2. Lundriati – TK Trisna Asih
3. Rosnadewi – Pengawas TK
4. Rosmiyati – Disdikbud Kota
5. Denti – TK Al Kautsar
6. Zuryati – SMP Negeri 23
Sumber: KPRI Handayani

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close