Pendidikan

Era Digital, Kepala Sekolah Harus Mampu Ciptakan Ide Kreatif & Inovatif Dalam Bekerja

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. EKa Afriana, menjadi nara sumber pada pelatihan di SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, Rabu, 30 Agustus 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Di era digital, kepala sekolah mempunyai tantangan besar dalam menyelesaikan tentang dunia pendidikan. Dalam urusan tersebut, diharapkan kepala sekolah mampu menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas.

Demikianlah hal yang menjadi benang merah dari paparan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd pada pelatihan kepemimpinan, di Aula SDN 2 Rawa Laut Bandar Lampung, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kegiatan dengan mengambil tema Peran Kepemimpinan Strategi Dalam Peningkatan Kepemimpinan Digital, Kewirausahaan dan Organisasi Pembelajaran Kepala Sekolah, ini diikuti kepala sekolah dasar (SD) se-Kota Bandar Lampung.

Ada tiga hal peran kepemimpinan kepala sekolah di era teknologi seperti saat ini, yakni mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, menjadi seorang pemimpin yang visioner, dan bertanggungjawab dalam membangun organisasi.

“Tentunya dalam membangun hal-hal tersebut dilakukan secara efektif dan efisien. Dan saya pun yakin kepala sekolah se-Bandar Lampung mampu melakukan tantangan di dunia pendidikan pada era digital seperti saat ini,” ujar dia.

Sementara salah satu peserta pelatihan yang juga Kepala SDN 5 Talang, Hj. Rohelyati, S.Pd.SD, mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengetahuan pada pelatihan kepemipinan yang dipaparkan Kepala Disdikbud Bandar Lampung.

Menurutnya, ilmu yang diperolehnya tersebut sangat berguna dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah, terlebih di era digital seperti saat ini. “Atas nama rekan-rekan kepala sekolah, kami mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan,” katanya.

Diketahui, pelatihan yang dimoderatori Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mulyadi Syukri, S.Sos, itu juga turut diikuti Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (KSSS) SD Kota Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd, dang Ketua KKKS Kecamatan se-Bandar Lampung.

Materi yang disampaikan Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXXIII Tahun 2023 yang diikutinya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close