Pemprov Lampung

Festival Pasar Takjil Dekranasda Bangkitkan UMKM di Lampung

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Festival Pasar Takjil digelar di Halaman Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, akan berlangsung hingga 5 April 2024.

Festival yang dibuka langsung Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal, pada Jumat, 15 Maret 2024, itu untuk membantu membangkitkan UMKM di Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dekranasda Lampung, agar masyarakat bisa menikmati panganan takjil yang diolah UMKM kita,” kata Riana Sari Arinal.

Menurut istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu, Festival Pasar Takjil ini diikuti 21 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lampung.

Sejumlah jenis panganan atau takjil dijajakan pada festival ini. Seluruh takjil dijamin tidak mengandung zat-zat berbahaya. “Semuanya takjil aman dari zat berbahaya,” katanya.

Pada festival ini, kata Ketua TP PKK Provinsi Lampung itu, juga tidak hanya terjadi transaksi jual dan beli, melainkan bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Diharapkan ibu-ibu yang ingin bersedekah membeli makanan di sini, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar ataupun di mana titik-titik yang ditentukan.” ujar dia.

Festival Pasar Takjil juga diharapkan dapat menggelorakan semangat para pelaku UMKM, sekaligus memberi kemudahan masyarakat membutuhkan makanan untuk berbuka puasa.

“Saya pastikan makanannya enak-enak. Terima kasih dan mudah-mudahan acara ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Ketua Dekranasda Lampung itu. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close