Pemkot BalamPendidikan

Gagasan Proyek Perubahan Kadisdikbud Disebut Sekda Kota Bandar Lampung Ide Cemerlang

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, saat memaparkan gagasan proyek perubahan dihadapan Sekda Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, guna peningkatan mutu pendidikan, di Ruang Rapat Inspektorat Kota Bandar Lampung, Jumat, 22 September 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, mengapresiasi gagasan proyek perubahan yang ingin dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, bagi pendidikan di kota berjuluk Tapis Berseri.

Apresiasi gagasan perubahan tentang peningkatan mutu pendidikan di Kota Bandar Lampung, ini diutarakan Iwan Gunawan, usai mendengarkan paparan dari Eka Afriana, di Ruang Rapat Inspektorat Kota Bandar Lampung, Jumat, 22 September 2023.

Diketahui, kepala Disdikbud dihadapan Sekda memaparkan proyek pendidikan guna peningkatan mutu pendidikan melalui pemanfaatan digitalisasi manajemen berbasis aplikasi. Gagasan itu untuk mewujudkan mutu pendidikan secara merata di Bandar Lampung.

Menurut Iwan, gagasan yang ditawarkan kepala Disdikbud tersebut merupakan ide cemerlang. Sehingga ia meminta gagasan itu segera direalisasikan di satuan pendidikan khususnya pada jenjang SD dan SMP di Bandar Lampung.

“Saat ini digitalisasi memang sudah dibutuhkan di dunia pendidikan. Dengan jumlah 380 SD dan SMP di Bandar Lampung, saya harap informasi ini bisa disampaikan kepada semuanya, terlebih kita sekolah terletak di perkotaan,” katanya.

Dapat terealisasinya gagasan tersebut di Kota Bandar Lampung, ia yakin satuan pendidikan sejenis di kabupaten/ kota di Lampung, akan tertarik dan ikut untuk mengikuti jejak yang dilakukan Disdikbud Bandar Lampung.

“Kalau tahun ini gagasan itu bisa terealisasi, saya yakin bisa ditularkan kepada daerah lain. Selamat kepada ibu (Eka Afriana), mari kita beri aplaus atas gagasan tersebut,” ujarnya seraya disambut tepuk tangan oleh sejumlah pejabat yang hadir.

Sebelumnya Kepala Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana menyampaikan gagasan perubahan dalam rangka peningkatan mutu di Kota Bandar Lampung. Isu itu diangkat karena ia menilai mutu pendidikan perlu lebih ditingkatkan.

Dalam menyukseskan gagasan ini, ia memberikan solusi inovatif melalui program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Hal itu dilakukan untuk peningkatan mutu pendidikan melalui pemanfaatan digitalisasi manajemen berbasis aplikasi. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close