Pendidikan

Gedung SDN 3 Neglasari Rusak Tertimpa Pohon

Atap dan gedung SDN 3 Neglasari, Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, rusak akibat tertimpa pohon besar saat hujan deras dan angin kencang yang melanda diwilayah tersebut. Jumat (23/12/2022). FHOTO : SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID — Atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Neglasari, Desa Neglasari Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, rusak tertimpa pohon besar akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Selatan. Beruntung, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala sekolah SDN 3 Neglasari Kecamatan Katibung, Haris mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis malam (22/12/2022), sekitar pukul 19.30 Wib. Dimana, saat itu cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang. Kemudian salah satu pohon jenis Kemiri yang berada dilingkungan sekolah, tidak kuat menahan angin dan hujan deras, sehingga mengakibatkan pohon itu roboh dan menimpa bangunan sekolah.

“beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab kejadiannya pada malam hari dan kegiatan belajar mengajar disekolah memang sudah memasuki libur panjang. Hanya atap dan bangunan sekolah ini saja yang rusak,”ujar Haris, ketika ditemui Jumat (23/12/2022)

Ditambahkan Haris, akibat peristiwa tersebut, pihak sekolah sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan Lampung Selatan, bisa segera melakukan perbaikan atap dan gedung sekolah tersebut.

“kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa secepatnya melakukan perbaikan atap dan gedung sekolah kami ini. Sehingga saat proses belajar mengajar, bisa dilaksanakan seperti biasanya. Untuk saat ini, kami belum tahu pasti berapa kerugian atap dan bangunan sekolah yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut,”katanya (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close