Ruwa Jurai

Gotong Royong Tumbuhkan Semangat Kebersmaaan

BANDAR LAMPUNG — Ratusan siswa SMPN 37 Bandar Lampung, tampak bersemangat membersihkan rerumputan yang tumbuh di halaman sekolah, Jumat (8/2/2019) pagi.

Siswa yang bergotong royong, itu tidak sekedar peduli dengan kebersihan lingkungan, melainkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antarsiswa.

Kepala sekolah setempat Mulyadi, S.Pd mengungkapkan, kebersihan lingkungan sekolah merupakan hal utama dalam membangun pendidikan berkualitas.

Kebersihan yang merupakan sebagian dari iman, itu menurut dia harus menjadi pedoman bagi sivitas sekolah, agar keindahan sekolah selalu terjaga dan menjadi tempat yang nyaman bagi siswa dalam menimba ilmu.

“Bersih-bersih sekolah seperti memotong rumput sudah menjadi kegiatan rutin kami, khususnya di hari Jumat seperti hari ini. Kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujar kepala sekolah kepada smartnews.id, Jumat (8/2/2019).

Membersihkan lingkungan secara bergotong royong, menurut dia juga mampu membangkitkan rasa kekeluargaan serta semangat kebersamaan antarsiswa. Karena dalam kegiatan itu terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik.

“Gotong royong membersihkan lingkungan sekolah yang dilakuan siswa memberikan dampak positif. Setelah mereka bersih-bersih keakraban semakin terasa, disebabkan tumbuhnya kebersamaan,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close