Ruwa Jurai

Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman & Taqwa Terhadap Allah Swt

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama keluarga saat melaksanakan Salat Idulfitri 1442 H, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (13/5/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama keluarga melaksanakan salat Idulfitri 1442 H, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (13/5/2021).

Bertindak sebagai imam pada Salat Id yang dilakukan tepat pukul 07.00 Wib, yakni Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, A. Bukhari Muslim, Lc.M.A.

Usai salat, Gubernur Arinal mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt.

“Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, ini mengajarkan kita untuk melatih kesabaran, berbagi kepada sesama dan kegiatan kebaikan lainnya,” ujar Arinal.

Kesempatan itu, Gubernur Arinal juga meminta masyarakat untuk bersabar dan terus berdoa agar pandemi Covid-19 di Tanah Air termasuk di Provinsi Lampung segera berakhir.

“Kita harus tabah dan sabar disetiap ujian terutama dalam posisi Covid-19 saat ini. Memang ini tidaklah mudah. Untuk itu nilai ketabahan sangat dibutuhkan,” kata Gubernur.

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyelenggaraan Salat Idulfitri Tahun 1442 H/ 2021.

Dalam SE itu, daerah yang mengalami tingkat penyebaran Covid 19 tergolong tinggi (zona merah dan zona oranye) agar pelaksanaan Salat Id dianjurkan dilakukan di rumah masing-masing.

Salat Id, masih dalam SE tersebut, dapat diadakan di masjid dan lapangan bagi daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19 yaitu pada zona hijau dan zona kuning.

Selain itu Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik dan melakukan ibadah Salat Id di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close
Close