Ruwa Jurai

PAC Ansor Kecamatan Sidomulyo Gelar Diklatsar Banser

Ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Tubagus Khairullah, memberikan sambutannya dihadapan peserta Diklatsar Banser, Jumat (15/07/2022), FOTO : SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID – Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Angkatan XII Periode ke VIII Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, diikuti sebanyak 60 orang peserta, Jumat (15/07/2022).

Diklatsar yang direncanakan selama tiga hari itu, dilaksanakan di Pondok Pesantren Anwarul Huda Dusun, Banyumas, Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Selatan Arif Rahman Hakim, M.Pd, saat membuka Diklatsar mengatakan, Ansor dan Banser diibaratkan sebagai kereta api yang dalam satu rel dan tujuan yang sama. Maka dari itu, Ansor dan Banser harus dalam satu komando dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Para peserta Diklatsar kami harapkan benar-benar mengikuti dan serius dengan kegiatan dan materi yang diberikan. Dimana, materi yang akan diberikan kepada peserta diantaranya materi terkait NU, Kebanseran, materi khusus seperti Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Persatuan Baris Berbaris (PBB) serta materi lalulintas,” ujar Arif Rahman Hakim, saaat membuka Diklatsar tersebut.

Ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Sidomulyo, Tubagus Khairullah, mengatakan, selain anggota Banser dari Kecamatan Sidomulyo, Diklatsar itu juga diikuti oleh peserta lainnya yang berasal dari kota Metro.

“Diklatsar ini juga dilatih oleh institusi Polri dan TNI. Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat terjaga rasa persatuan dan kesatuan. Setelah Diklatsar ini juga, kami berharap para anggota GP Banser dapat memghidupkan setiap ranting yang ada didesa dan bisa membantu kepentingan masyarakat banyak,” katanya. (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close