Ruwa Jurai

Pjs Bupati Lamsel Pimpin Upacara Peringatan Ke-92 Sumpah Pemuda

Pjs Bupati Lampung Selatan, Drs. Hi. Sulpakar, M.M, saat memimpin upacara hari peringatan ke-92 Sumpah Pemuda.

SMARTNEWS.ID — Pjs Bupati Lampung Selatan, Drs. Hi. Sulpakar, M.M, memimpin upacara hari peringatan ke-92 Sumpah Pemuda, di halaman Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamsel, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan yang digagas Kwarcab Pramuka kabupaten setempat, itu diikuti majelis pembimbing cabang, ketua harian dan anggota. Upacara itu juga sekaligus apel kesiapsiagaan relawan Pramuka Peduli Bencana.

Dalam amanatnya, Sulpakar mengatakan, momentum peringatan hari Sumpah Pemuda harus dapat dijadikan sebagai semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dalam memperjuangkan cita-cita dan masa depan.

Sumpah Pemuda dengan mengusung tema Semangat Bersatu dan Bangkit, menurutnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Sesuai dengan temanya. Kita harus mempunyai kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif,” ujar Sulpakar yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu.

Masih dihadapan anggota Pramuka, Sulpakar mengajak semua pihak saling bersinergi dan kerja sama dalam menghadapi iklim dan fenomena alam yang dapat menimbulkan bencana dan menelan korban jiwa.

“Semangat gotong royong harus dikedepankan. Seberat apa pun masalah, jika dilakukan dengan fokus dan bersatu maka akan terselesaikan dengan baik,” ujar dia yang juga pernah menjadi Pj Wali Kota Bandar Lampung itu.

Termasuk katanya, menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Tanah Air. “Kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Gerakan Pramuka dalam menyelesaikan persoalan di negeri ini,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close