Ruwa Jurai

Gubernur Arinal Kukuhkan Kadisdikbud Lampung Kembali Sebagai Pj Bupati Mesuji

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengukuhkan Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M, kembali sebagai Pj Bupati Mesuji, di Balai Keratun, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin, 22 Mei 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, kembali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, di Balai Keratun, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin, 22 Mei 2023.

Pengukuhan berdasar Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1185, ini merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Pj Bupati Mesuji selama satu tahun ke depan.

“Ini merupakan kepercayaan pemerintah maupun segenap elemen masyarakat yang telah diberikan kepada saudara. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Arinal saat memberikan sambutan saat pengukuhan.

Atas kepercayaan tersebut, Gubernur Arinal meminta Pj Bupati dapat berkerja dengan baik dengan dilandasi dedikasi yang tinggi, agar target-target pembangunan yang telah ditetapkan guna peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan masyarakat dapat segera terwujud.

“Beberapa persoalan terkait penegasan batas wilayah dan penanganan administrasi kependudukan, peningkatan pertumbuhan perekonomian, pengendalian inflasi, serta perbaikan infrastruktur wilayah, perlu segera dicarikan solusi,” tegas Arinal.

Dalam hal tersebut, Gubernur Arinal meminta dilakukan penguatan koordinasi, komunikasi, kerja sama, sinergitas, serta korelasi peran fungsi dari dan kepada segenap stakeholder yang ada menjadi mutlak untuk dilakukan.

“Mengingat beban tugas diemban saat ini, saya minta saudara Penjabat Bupati dapat membagi waktu secara efektif, mendelegasikan tugas kedinasan bersifat umum ke jajaran struktural maupun fungsional pada perangkat daerah yang saudara pimpin,” kata Arinal.

Kesempatan itu, Gubernur Arinal juga minta kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten, Forkopimda, perangkat daerah, tokoh masyarakat, bersama-sama menjaga harmonisasi daerah serta mendukung pelaksanakan pembangunan, demi terwujudnya Masyarakat Lampung Berjaya.

Seperti diketahui, kesempatan yang sama Gubernur Arinal juga melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. Muhammad Firsada, M.Si, serta mengukuhkan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.E., M.M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close