Humaniora

Guru SMPN 21 Ikuti Ini House Training Kurikulum 2013

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Puluhan guru SMPN 21 Bandar Lampung mengikuti in house training (IHT), peningkatan mutu tenaga pendidik tentang implementasi kurikulum 2013, di sekolah setempat, Kamis (18/7/2019).

IHT yang dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, guna menyiapkan bahan pembelajaran semester ganjil 2019.

Saat membuka IHT, sekretaris dinas meminta kepada peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan hingga berakhir. Hasil ITH sebagai dasar menyusun bahan pembelajaran dan penilaian semester ganjil 2019/2020.

“IHT ini sangat penting diikuti guru. Guru wajib mengikutinya dua kali dalam setahun menjelang semester genap dan ganjil. Untuk itu, Bapak dan Ibu harus seungguh-sungguh mendengar materi yang disampaikan nara sumber,” ujarnya.

Menyikapi perkembangan pendidikan disaat ini, menurutnya guru harus cepat menyesuaikan diri, terlebih di era revolusi industri 4.0. Guru harus mampu menyusun kurikulum sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

“Sekarang semua serba digital. Manusia dituntut untuk cepat beradaptasi menyesuaikan perkembangan teknologi. Hal ini juga penting dilakuan guru, terlebih dalam menyusun kurikulum bagi siswa,” tandasnya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close