Bandar Lampung

Guru SMPN 27 Bandar Lampung Ikuti In House Training

BANDAR LAMPUNG — Puluhan guru SMPN 27 Bandar Lampung mengikuti In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum 2013, di aula sekolah setempat, Jumat (4/1/2019). IHT bertujuan mempersipakan diri dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik.

Pembukaan IHT dilakukan langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana Novel, S.Pd., M.Si dengan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M.

Kepala SMPN 27 Bandar Lampung I Wayan Astawan, S.H., M.Pd mengatakan, pendidikan merupakan modal utama dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa. Untuk itu menurut dia, tenaga pendidik penting memiliki pengetahuan yang baik.

Dalam memperoleh hal tersebut, para guru perlu diberikan pengetahuan, salah satu caranya yakni melalui IHT, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber yang berkompetensi di bidangnya.

“Di sekolah kami ini 99 persen siswanya berasal dari jalur bina lingkungan. Namun, seluruh siswa mempunyai motivasi yang tinggi untuk menimba ilmu. Tentunya, guru juga harus memiliki kompetensi yang baik,” ujar dia kepada smartnews.id, Jumat (4/1/2019).

Kemudian Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana Novel, S.Pd menerangkan, guru harus menjadi suri tauladan atau panutan bagi peserta didik. Dia menilai, para guru di SMPN 27 Bandar Lampung telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Guru adalah kepanjangan dari digugu dan ditiru. Karenanya, guru senantiasa dipercaya dan menjadi suri tauladan bagi seluruh muridnya. Insya Allah guru di sini mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata dia.

Dia juga menambahkan, bahwa para guru ke depan akan memiliki rapor penilaian yang dinilai oleh kepala dan pengawas sekolah. “Rapor akan disampaikan pertiga bulan kepada Disdikbud Bandar Lampung,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close