Bandar Lampung

Sekretaris Disdikbud: Sekolah Bersih & Nyaman Tumbuhkan Semangat Belajar

Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M, Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri, S.Sos, dan Korwil II M Ikhwan Hakim, S.H., M.H, berfoto bersama sivitas akademika SDN Karang Maritim Panjang. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, meminta sekolah dapat menjaga dan merawat sekolahnya dengan baik.

Sekolah dengan lingkungan bersih dan nyaman, menurutnya mampu menumbuhkan semangat belajar bagi warga sekolah. Selain itu, sekolah memiliki peran penting bagi kehidupan bangsa.

“Sekolah harus dijaga dengan baik, terlebih bangunannya baru,” ujar Sekretaris Disdikbud, di lingkungan SDN Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Senin (25/1/2021).

Diketahui, kehadiran Sekretaris Disdikbud di sana dalam rangka meninjau gedung sekolah yang baru saja selesai direhabilitasi oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Selain SDN Karang Maritim, Sekretaris yang kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, itu juga meninjau bangunan baru SMPN 30 dan SMPN 41.

Dia melanjutkan, memelihara atau merawat sekolah dapat dilakukan dengan hal sederhana, seperti rutin membersihkan lingkungan sekolah, serta cepat memperbaiki bila terjadi kerusakan.

“Seperti sekolah yang baru saja direhabilitasi ini. Tolong dindingnya jangan dicoreti bila ingin sekolah ini terlihat indah. Mari kita sama-sama memelihara sekolah dengan baik,” tambah dia.

Diketahui pula, pada kesempatan itu Sekretaris juga didampingi Kepala Seksi Kelembagaan Mulyadi Syukri, S.Sos dan Koordinator Wilayah II Disdikbud Kota M Ikhwan Hakim, S.H., M.H. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close