Ruwa Jurai

Hilang Terseret Ombak Safarudin Belum Ditemukan

Pantai Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. FOTO: SMARTNEWS.ID/ ACENG

SMARTNEWS.ID – Tim Sar bersama Airut dibantu warga masih terus melakukan proses pencarian korban Safarudin (40), warga Dusun 01 RT.02, Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, yang diduga hilang terseret ombak saat pergi menangkap ikan di Pantai Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Sabtu (16/7/2022).

Camat Katibung, Firdaus Adam, mengatakan, sampai saat ini pihaknya bersama tim Sar, Airut bersama warga terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi korban menangkap ikan. Dimana, korban bersama rekan-rekannya saat menangkap ikan dengan cara menembak ikan dengan peralatan yang sudah mereka buat.

“Pihak keluarga juga ikut membantu mencari korban. Kita juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam melakukan proses pencarian korban. Sampai saat ini korban belum ditemukan, mudah-mudahan korban secepatnya dapat ditemukan,” ujar Firdaus Adam, ketika ditemui dilokasi pencarian korban.

Sebagai mana yang diberitakan sebelumnya oleh SMARTNEWS.ID, korban Safarudin bersama tiga rekannya Merdian Eka Saputra (35), Rahmat Hidayat (40) Julian Arseno (30), warga Desa tanjung Ratu , pergi mencari ikan ke Pantai Sebalang, pada Jumat (15/7/2022).

Keempatnya langsung mencari ikan dengan cara menyelam dan menembak ikan. Di saat itulah, keempat warga tersebut tidak memgetahui jika kondisi cuaca buruk dan ombak laut tinggi.

Korban Safarudin, tidak mengetahui jika ada ombak besar yang datang tiba-tiba, sehingga dirinya terbawa arus. Bahkan sampai saat ini, korban belum berhasil ditemukan. Sementara ketiga rekannya, berhasil menyelamatkan diri dengan dibantu warga sekitar. (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close