Lampung SelatanRuwa Jurai

Winarni Kunjungi Warga Palas Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako

Duta Swasembada Gizi sekaligus Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, saat meninjau kondisi Afkar (11 bulan) penderita stunting warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Jumat, 7 April 2023. FOTO : SMARTNEWS.ID/**

SMARTNEWS.ID – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, Ketua TP PKK Lampung Selatan yang juga Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, memberikan bantuan kursi roda dan kebutuhan sembako untuk Salihin (63) dan anak penderita stunting Afkar (11 Bulan), Jumat, 7 April 2023. Keduanya merupakan warga Desa Sukaraja Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

Kehadiran Winarni Nanang Ermanto, juga di dampingi Ketua Persatuan Dharma Wanita Lampung Selatan, Yeni Thamrin; Camat Palas, Roslina; Plt Kepala UPTD PRJ Kecamatan Palas, Dwi Joko Prihanto; dan Kepala Desa Sukaraja, Sinarti.

Dalam kesempatan itu Winarni Nanang Ermanto mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Dimana, Salihin yang kondisinya saat ini mengalami sakit dan membutuhkan bantuan berupa kursi roda.

“Iya bantuan kursi roda dan kebutuhan sembako tadi sudah kita berikan baik untuk Salihin dan Afkar. Semoga, dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,”katanya

Winarni Nanang Ermanto, mengunjungi Salihin (63), warga Desa Sukaraja Kecamatan Palas, yang menderita sakit dan membutuhkan bantuan kursi roda.

Ditambahkan Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, pihaknya berharap kepada pemerintah desa maupun instansi terkait, dapat memberikan perhatian khusus bagi penderita stunting. Sebab, saat ini Pemerintah Lampung Selatan, juga fokus dan berkomitmen dalam menurunkan angka stunting.

“Untuk masalah stunting, diperlukan bantuan khusus dari pihak Puskesmas dan pihak desa setempat. Maka dari itu, sering dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian makanan bagi penderita stunting. Semuanya, harus saling berkoordinasi agar permasalahan stunting ini tidak ada lagi di wilayah kita,” katanya.

Sementara itu, Nia Diana (32) mengatakan, dirinya berserta keluarga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Lampung Selatan dan instansi terkait yang sudah memberikan bantuan dan perhatian kepada orang tuanya tersebut.

“Bapak mengalami sakit sudah lebih 11 tahun. Memang kursi roda sangat dibutuhkan, apalagi bapak sudah tidak bisa berjalan. Saya sangat berterimakasih atas segala bantuan yang diberikan dan semoga bisa bermanfaat bagi orang tua saya,” katanya. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close