Ruwa Jurai

Isra Miraj SMAN 10 Bandar Lampung Momentum Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Siswa

Peringatan Isra Miraj 1443 H, di SMAN 10 Bandar Lampung, Jumat (4/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – SMAN 10 Bandar Lampung, memperingati Isra Miraj atau mengenang perjalanan spiritual dilakukan Nabi Muhammad Saw, di sekolah setempat, Jumat (4/3/2022).

Isra Miraj 1443 Hijriah yang dilakukan secara hybrid (dalam jaringan dan luar jaringan), ini menjadi momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa.

Kepala SMAN 10 Bandar Lampung Drs. Suharto, M.Pd, mengatakan peringatan Isra Miraj dengan protokol kesehatan secara ketat, merupakan agenda rutin tahunan sekolah.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dipetik dari momentum tersebut, diantaranya mampu memotivasi siswa khususnya dalam hal mengikuti proses pembelajaran.

“Adanya momentum Isra Miraj ini, tentu menjadi pelajaran berharga bagi siswa untuk mengikuti langkah-langkah baik yang telah dilakukan Rasulullah kita,” ujar Suharto.

Pada momen ini, kata dia, seluruh warga sekolah juga memanjatkan doa kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan aktivitas.

Terlebih, lanjut Ketua MKKS SMA Kota Bandar Lampung ini, siswa kelas 12 akan menjalani ujian sekolah untuk menghadapi kelulusan tahun pelajaran 2021/2022.

“Salah satu doa kami adalah berharap agar seluruh siswa kelas 12 dapat mengikuti ujian dengan lancar dan dapat lulus 100 persen,” ujar Suharto. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close