Humaniora

SMPN 23 Bandar Lampung Istigasah untuk Keselamatan Bangsa

Keluarga Besar SMPN 23 Bandar Lampung, saat mengikuti peringatan Isra Miraj 1443 H, dari masjid sekolah setempat dengan protokol kesehatan, Jumat (4/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Keluarga besar SMPN 23 Bandar Lampung melakukan istigasah atau berdoa bersama memohon pertolongan Allah Swt, untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Istigasah dilakukan secara hybrid (luar jaringan dan dalam jaringan) dan dipandu dari masjid sekolah setempat, ini dipimpin oleh Ustaz Rahmad Santosa, M.Pd.I, Jumat (4/3/2022) pagi.

Saat berlangsungnya istigasah, seluruh peserta terlihat khusyuk dalam memanjatkan doa. Tidak terkecuali Kepala SMPN 23 Bandar Lampung Drs. Irwan Qalbi, M.Pd.

“Istigasah yang kami lakukan ini untuk memohon kepada Allah Swt supaya pandemi di Indonesia berakhir,” ujar Irwan Qalbi, usai istigasah.

Pandemi yang melanda Tanah Air, ujarnya, sangat berdampak bagi dunia pendidikan. Guna menghindari penularan virus, siswa terpaksa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami khawatir siswa tidak maksimal dalam mengikuti pembelajaran akibat pandemi ini. Dengan istigasah ini, semoga pandemi dapat berangsur-angsur menghilang,” harapanya.

Usai istigasah, lanjutnya, peserta mengikuti peringatan Isra Miraj 1443 Hijriah. Pada peringatan ini, siswa seksama mendengarkan ceramah agama yang disampaikan ustaz.

Alhamdulillah seluruh siswa kami sangat antusias mengikuti kegiatan, mulai dari istigasah hingga peringatan Isra Miraj meski sebagian besar peserta mengikuti secara daring,” katanya.

Tidak hanya mendengarkan, katanya, para siswa juga diminta merangkum isi dari ceramah agama Isra Miraj yang disampaikan oleh Ustaz Rahmad Santosa.

“Rangkuman itu lalu diberikan kepada guru agama melalui wali kelasnya masing-masing sebagai penilaian pada Mata Pelajaran Agama Islam,” tandasnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close