Humaniora

Sekretaris Disdikbud Pimpin Sertijab Kepala SDN 1 Langkapura

BANDAR LAMPUNG — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd, M.Si, memimpin serah terima jabatan Kepala SDN 1 Langkapura, dari Iraniati, S.Pd kepada Dra. Amiroh, M.Pd, di sekolah setempat, Rabu (30/1/2019).

Dra. Amiroh, M.Pd menggantikan Iraniati, S.Pd karena memasuki masa pensiun terhitung 21 Januari 2019. Pada sertijab, selain disaksikan puluhan guru setempat, turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Siti Markamah, serta perwakilan Koordinator Wilayah Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Sertijab berlangsung khidmat. Kepala sekolah lama dan baru menandatangi berita acara sertijab, sebagai bukti bahwa kepemimpinan sekolah diserahkan. Selain itu juga turut diserahkan sejumlah dokumen berkaitan dengan pendidikan sekolah.

Sekretaris dihadapan para guru mengatakan, sertijab kepala sekolah merupakan hal biasa dalam organisasi di lingkungan Disdikbud Bandar Lampung. Dra. Amiroh, M.Pd, menurut dia diamanahkan menjabat pelaksana tugas kepala sekolah, guna memperlancar aktivitas proses pendidikan sekolah.

“Ibu Amiroh merupakan guru senior di kota kita ini. Beliau sudah berkontribusi banyak bagi pendidikan. Dia pernah menjadi kepala sekolah, pengawas, hingga Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Tingkat Kecamatan. Pengalamannya sudah cukup banyak,” ujar dia.

Sekretaris berpesan kepada kepala sekolah baru, mampu melaksanakan tugas dan amanah sebaik mungkin serta dapat bekerjasama dengan pihak sekolah. Program kerja yang baik dan belum terlaksana, menurut dia dapat diteruskan, agar pendidikan sekolah meningkat.

“Ibu Amiroh kami harapkan mampu membawa sekolah semakin maju lagi. Ini adalah amanah dari Disdikbud yang diberikan kepada ibu. Kami juga berharap ibu di sini bisa menjadi panutan dan contoh bagi guru-guru di sini,” kata Sekretaris.

Dikesempatan itu juga, Sekretaris mengucapkan terima kasih kepada Iraniati, S.Pd karena telah melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah dengan baik. Menurutnya, kepala sekolah lama telah memberikan yang terbaik bagi pendidikan di SDN 1 Langkapura.

“Saya ucapan terima kasih kepada ibu Iraniati yang telah bekerja dengan baik selama ini. Ini adalah amal ibadah bagi ibu selama mengabdi di sini. Semoga ibu diberikan kesehatan, panjang umur, dan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas setelah ini,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close