APEKSIEkonomi & Bisnis

Jelang APEKSI, Masyarakat dan Pedangan Mulai Memadati Taman UMKM Bung Karno

Masyarakat saat mengunjungi Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto Bandar Lampung untuk mendapatkan produk hasil olahan UMKM, Sabtu (21/5/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022, akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada 27-29 Mei 2022.

Salah satu hal yang akan dipromosikan Pemerintah Kota Bandar Lampung pada APEKSI adalah hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Kota Tapis Berseri.

Hasil UMKM masyarakat tersebut akan ditampilkan sekaligus dijual di Taman UMKM Bung Karno yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung.

Meski perayaan APEKSI baru akan dilaksanakan pada pekan depan, namun animo masyarakat yang berkunjung serta pedagang UMKM sudah terlihat ramai pada Sabtu, 21 Mei 2022.

“Mulai hari ini kami mencoba keberuntungan untuk berjualan di Taman UMKM. Alhamdulillah hari ini pengunjungnya sudah mulai ramai,” ujar pedangan makanan ringan, Rita Resyanti warga Sukarame, Sabtu (21/5/2022).

Ia yang sudah berjualan di bidang tersebut dalam dua tahun ini, berharap dengan adanya perayaan APEKSI di Kota Bandar Lampung dapat mendongkrat penjualan serta pendapatannya.

“Saya dan keluarga berjualan di lapak yang disediakan pemerintah. Hadirnya Taman UMKM bagi masyarakat mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Senada dikatakan pedangan di Taman UMKM lainnya, Suprihatiningsih warga Tanjungkarang Barat. Selain sebagai tempat berjualan, hadirnya taman UMKM juga menjadi tempat memromosikan produk hasil UMKM.

“Pedagang sekarang tidak perlu bingung lagi dalam memasarkan produknya. Sebab pemerintah kota sudah menyediakan tempat berjualan di Taman UMKM Bung Karno,” tuturnya. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close