Ruwa Jurai

Jokowi Ucapkan Selamat Dies Natalis Ke-7 Itera

Suasana Dies Natalis Ke-7 Itera, di kampus setempat, Rabu (6/10/2021. JOS

SMARTNEWS.ID – Institut Teknologi Sumatera (Itera) resmi merayakan Dies Natalis Ke-7, di kampus setempat, Rabu (6/10/2021.

Meski tergolong perguruan tinggi negeri baru, capaian dan inovasi di bidang pendidikan tinggi, serta sains dan teknologi, berhasil ditorehkan Itera yang berlokasi di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Presiden RI Joko Widodo, sambutan videonya di Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-7 Itera, menyampaikan ucapan selamat merayakan Dies Natalis Ke-7 bagi keluarga besar Itera.

Di era disrupsi seperti yang saat ini berlangsung, Jokowi menilai Itera sebagai perguruan tinggi negeri baru, memunyai peluang besar untuk mengembangkan cara dan strategi baru.

“Sebab perguruan tinggi yang berumur lebih setengah abad, mereka sedang berjuang untuk meremajakan diri menghadapi disrupsi. Sedangkan Itera masih remaja bisa langsung berinovasi dengan strategi barunya,” ujar dia.

Jokowi berharap sebagai perguruan tinggi yang masih remaja, Itera dapat terus mengembangkan strategi baru yang lebih taktis, efektif, efisien.

“Manfaatkan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, manfaatkan edutech atau education technology agar mahasiswa bisa belajar kepada siapa dan tentang apa saja,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, melakukan kerja sama besar-besaran dengan pelaku-pelaku industri untuk mengembangkan inovasi dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan.

“Mendidik mahasiswa untuk menyongsong pekerjaan masa depan atau future job, yang terus dinamis dan berubah. Selamat berkarya Itera untuk kemajuan Indonesia,” tandas dia. (JOS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close