Pemkot Balam

K-Fest 2024, Disdikbud Bandar Lampung Tampil Memukau

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Memeriahkan rangkaian acara Krakatau Festival XXXIII (K-Fest) 2024, Pemerintah Kota Bandar Lampung diwakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung tampil memukau dalam Nemui Nyimah Mask Street Carnival atau Karnaval Budaya Topeng, di Lapangan Korpri, Sabtu, 6 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, sejumlah pegawai dari Disdikbud turut menampilkan Muli Mekhanai Bandar Lampung dengan pakaian unik dan menawan bertemakan khas adat budaya Lampung.

Mata masyarakat yang memandang terlihat terpesona serta memberikan tepuk tangan yang meriah saat personel Disdikbud Kota Bandar Lampung tampil pada Karnaval Budaya Topeng itu.

Pada acara ini, Kepala Disdikbud Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd didampingi Sekretaris Weka Tri Rakhmad, S.E, serta jajaran, turun langsung di lapangan untuk memeriahkan acara tersebut.

“Dengan adanya Karnaval Budaya ini, mudah-mudahan dapat memeriahkan serta menghibur masyarakat Kota Bandar Lampung,” kata Eka Afriana.

Turut hadir juga kepala sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Bandar Lampung dengan mengenakan pakaian lengkap adat khas Lampung.

Tak hanya itu, pada acara ini juga diikuti perwakilan kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung, organisasi perangkat daerah (OPD) dan umum dengan menampilkan berbagai seni dan budaya masing-masing daerah dengan menggunakan pakaian adat serta topeng khas Lampung. (ARYA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close