Bandar Lampung

Kepala Disdikbud Motivasi Siswa di Hari Pertama PTM

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, memotivasi siswa saat mengikuti PTM hari pertama, di SDN 2 Perumnas Way Halim, Senin (14/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pembelajaran tatap muka (PTM) pada jenjang SD dan SMP di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, serentak dimulai, Senin (14/3/2022).

Pada hari pertama PTM tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Tapis Berseri.

Kunjungannya tanpa ditemani siapapun dari dinas ini adalah untuk memastikan PTM di sekolah berlangsung sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Dihadapan siswa, Hj. Eka Afriana meminta para siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan virus corona.

Menurutnya, virus corona masih ada. Namun dapat dicegah dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

“Selain itu kita juga selalu beribadah dan berdoa kepada Allah Swt, supaya dijauhkan dari virus corona dan penyakit lainnya,” ujar dia, di SDN 2 Perumnas Way Halim.

Kesempatan itu, ia juga memotivasi para siswa untuk semangat mengikuti pembelajaran. Dengan PTM ini diharapkan dapat mengejar ketertinggalan belajar.

“Kita sudah dua tahun ini tidak bertemu disebabkan pandemi dan belajar dari rumah. Saya harap anak-anakku semua tetap semangat untuk belajar,” katanya.

Diketahui, hari pertama PTM Kepala Disdikbud mengunjungi SDN 1 dan 2 Perumnas Way Halim, SD Al Azhar, SMPN 29, SDN 1 Way Dadi, dan SD Karunia Imanuel.

Dari kunjungannya itu, sekolah yang didatangi sudah melaksanakan PTM sesuai SOP yang dikeluarkan Disdikbud Bandar Lampung.

Alhamdulillah, hari pertama PTM berjalan tertib dan lancar. Saya berdoa hari-hari berikutnya juga tidak ada masalah, sehingga siswa dapat belajar dengan baik,” tandasnya. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close