Bandar Lampung

Peringati Maulid Nabi 1446 H, SMPN 44 Bandar Lampung Berbagi Sembako – Santuni Anak Yatim Piatu

DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 1446 Hijriah, juga diperingati oleh keluarga besar SMPN 44 Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Hal itu dilakukan guna menambah kecintaan warga sekolah kepada Rasulullah SAW.

Selain memanjatkan doa kepada Allah SWT atas hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sivitas SMPN 44 Bandar Lampung juga melakukan kegiatan berbagi untuk sesama. Program berbagi yakni memberikan santunan dan paket sembako kepada yang berhak.

Kepala sekolah setempat, Hj. Udina, M.Pd, mengatakan maulid nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal atau pada 16 September 2024, menjadi momentum bagi warga sekolah untuk mengingat kebesaran, keteladanan, dan perjuangan Nabi Muhammad Saw di muka bumi.

Momentum ini yang menjadi motivasi warga sekolah untuk selalu berbuat kebaikan dengan melakukan berbagi kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial. Kegiatan berbagi ini katanya murni digagas dan digalang dari siswa, guru dan tenaga kependidikan.

“Maulid nabi merupakan hari kelahiran nabi yang menjadi kebanggaan umat muslim di dunia. Pada tahun ini peringatan maulid nabi dilaksanakan bakti sosial dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Menurut dia, sebanyak 42 siswa yatim piatu di sekolahnya menerima santunan dan paket sembako yang diperoleh dari siswa, guru dan tenaga kependidikan. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan serupa untuk pondok pesantren.

“Menyantuni siswa yang membutuhkan sudah dilakukan pada hari Kamis pagi ini. Sedangkan menyalurkan bantuan sembako di dua pondok pesantren akan dilakukan Jumat besok,” kata Udina, usai kegiatan di sekolahnya, Kamis, 19 September 2024.

Melalui bakti sosial ini, katanya, tidak hanya memberikan bantuan kepada yang berhak. Namun, memberikan pelajaran berharga kepada para siswa arti pentingnya berbagi dengan sesama. “Sekaligus melatih dan membiasakan diri untuk saling berbagi,” ujarnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close